Yamaha MT-15 antara design dan karakter unik konsumen indonesia


                                                       
Mas brooo.. mba' siss Design motor 150 cc memang terus berevolusi menjadi banyak varian... dan yang terbaru telah di release Yamaha Thailand bergenre street fighter dengan nama Yamaha M-SLAZ 150. Motor ini secara design memang benar - benar out of the box di kelas 150 cc...

Menurut civillianblogs motor ini merupakan perpaduan dari r15 dan yamaha byson. Muscle bike style, suspensi up side down, banana arm, digital spedometer, led head lamp, design lampu  bengis,  merupakan kekuatan motor ini. Satu kata buat M-SLAZ 150 keren broo...!!!

Naagh bagaimana peluang motor ini ketika dipasarkan di indonesia nantiii... Mengingat segmen 150 cc sudah penuh sesak dengan berbagai jenis motor. Dari motor batangan yang menjual fungsionalitas (verza), naked sport ( vixion & cb150), sport fairing (r15 & cbr) bahkan ayago dan bebek super pun ada di kelas ini. Okee... civillianblogs akan coba menjawab dari kacamata konsumen awam yang biasanya dalam memilih motor ada 3 pertimbangan utama yaitu budget, peruntukan dan design...

Jujur bagi civillianblogs untuk beli motor cash sangat beraaatt..., jadi motor ini ya jangan mahal-mahal harus lebih deket vixion daripada mepet ke r15 & lebih dari itu forget it...!!! Terus dengan boncengan sekecil itu rasanya anak istri tidak ke angkut broo... Design streetfighter sendiri bagi civillianblogs masih asing sehingga perlu merubah mindset dan membiasakan mata agar terbiasa... Maklum broo taunya motor ya vixion atau cb he he...

                                                                                             
Naagh... gambaran diatas menurut civillianblogs merupakan pola pikir mayoritas masarakat kita saat ini, dan civillianblogs kira motor ini secara penjualan akan mirip - mirip dengan motor ayago dimana pasarnya ada tapi tidak besar. Konsumen yang tertarik motor inipun akan tersegmentasi ke  3 macam golongan yaitu :
  1. Anak muda bisa pelajar atau mahasiswa.
  2. Kaum mapan yang menjadikan motor hanya sebagai alat transportasi saja ( punya motor lain/ mobil untuk operasional sehari hari )
  3. Hobiis dimana 3 pertimbangan diatas tidak berlaku buat kaum ini.
Perlu effort dan strategi yang baik untuk bisa menjual motor ini karena pasar yang kecil dan segmented.. But sekale lagee... salut untuk yamaha karena untuk kesekian kali mereka menjadi yang terdepan di sisi design, fitur dan terutama keberanian untuk membuka pasar baru...
Good Job Yamaha....

Thanks for reading & see you in next article...

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

0 Response to "Yamaha MT-15 antara design dan karakter unik konsumen indonesia"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..