Anda ingin jadi pemenang..? Baca ini broo...!! Part 1


Mass broo.. mba' siss kali ini civillianblogs ingin sekedar menyajikan beberapa cara berpikir positive tentang persaingan dan cara memenangkannya. civillianblogs sengaja gunakan istilah dalam dunia balap biar menarik dan asyik di baca broo ..!
Ok karena agak panjang.. bahasan ini akan di pecah ke dalam beberapa artikel supaya enak bacanya.. dan akan bersambung ke bagian dua di artikel selanjutnya..
Ok sekarang mari kita mulai dengan bagian satu...
 
1. Anda tidak akan berprestasi dengan bakat saja.
 
Bagi mas broo yang saat ini telah bergabung dengan sebuah team balap maka tidak ada keraguan bahwa mas broo mempunyai bakat untuk membalap. Sebuah pencapaian yang patut di apresiasi.. tetapi jangan lupa bahwa banyak seseorang dengan kemampuan sama atau bahkan lebih di posisi anda. dan di posisi ini mas broo tidak bisa mengandalkan bakat semata..
 
Jadi pertanyaannya adalah..? bagaimana anda mengalahkan  orang yang sama kemampuannya dengan anda.? Naagh disini anda tidak boleh bergantung ke bakat saja. Rubah fokus pikiran dari bakat ke hal lain yaitu persiapan supaya lebih kuat. Anda harus lebih siap dan lebih bugar/kuat dari pembalap lain, karena bila tidak maka orang lain yang sama berbakatnya dengan anda akan mengalahkan anda di  lap lap terahir (Konsistensi..).
 
Stamina dan bakat adalah elemen dasar tetapi masih harus dilengkapi dengan kecerdasan dan sikap. Kecerdasan dan sikap tidaklah sama seperti halnya pembalap yang kompetitif dan pembalap yang bisa menang. Maksud kecerdasan disini bukan murni IQ tetapi lebih ke arah apa yang anda tahu.., apa yang anda tidak tahu.. dan apa yang perlu anda ketahui..! Artinya anda harus memahami peran anda dan memainkankannya untuk meraih kemenangan. Artinya anda harus dapat menganalisa apa yang anda rasakan tentang motor saat menaikinya.. memprioritaskan yang terpenting, dan menyampaikanya sejelas mungkin (pengetahuan & komunikasi).


Sedangkan anda juga harus punya sikap baik.., Usahakan agar orang orang di sekitar anda mendukung anda.. Tentu saja anda boleh marah ketika mereka membuat kesalahan tetapi marah sepanjang waktu tidak akan membuat anda bertambah cepat.. Gunakan kemarahan anda untuk hal hal penting.. dan ingat untuk meraih kemenangan anda butuh support dari orang orang di sekitar anda.. (kerjasama).


Well mas broo bisa ganti istilah balap di atas sesuai kondisi mas broo berada entah masih pelajar, pekerja atau memang mas broo adalah seorang pembalap he he.. Intinya bagi civillianblogs adalah jika ingin jadi seorang pemenang maka mas broo harus punya effort  lebih keras di banding rival.! Dan mas broo takkan berhasil tanpa support dari orang orang terdekat...
So tunggu lanjutannya hanya di civillianblogs ha ha ha..

Thanks for reading & see you in next article...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda ingin jadi pemenang..? Baca ini broo...!! Part 1"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..