This is Indonesia Broo..!!

Mas broo.. mba' siss artikel ringan dari civillianblogs di penghujung minggu.. Barusan saat berangkat kerja, civillianblogs melihat dua buah kejadian yang satu unik dan yang satu bikin geleng geleng kepala karena berbahaya sekali khas orang Indonesia. Jadi siapkan gorengan dan kopi kalau ada biar tambah asyik bacanya broo.. So cekidot..

 
Ok yang pertama saat masih di jalan kecil khas kampung civillianblogs melihat sebuah motor yang walaupun jalannya tidak kencang tetapi kelihatan tidak stabil. Laju kendaraan kadang kearah kanan kemudian ke kiri lagi membikin ragu untuk menyalipnya. Dalam hati kenapaa ini orang..? Ahirnya civillianblogs ikuti dari belakang sambil mengamati dan cuma bisa terkekeh geli begitu tahu apa penyebabnya. Ternyata penyebabnya ada dua broo.! Pertama karena mengimbangi payung yang tertiup angin dan yang kedua posisi duduknya itu lhooo.. dan Apa yang di tulis di artikel yang berjudul Edisi gagal paham part 2 terulang lagi di sini. Dan untuk kesekian kalinya civillianblogs masih gagal paham broo Ha ha ha..

Ok sekarang lanjut ke kejadian kedua.! Kali ini civillianblogs di buat geleng geleng kepala karena melihat sesuatu yang berpotensi menimbulkan bahaya. Yup kalau mas broo baca di artikel terdahulu yang berjudul Jas Hujan Poncho berbahaya dan cara mengantisipasinya, pasti tahu kalau pengendara di foto melakukan kesalahan dengan tidak menduduki lembar belakang jas hujannya. Sehingga jas hujan bagian belakang menjadi berkibar kibar tertiup angin dan rentan tersangkut rantai atau kendaraan lain. BAHAYA Broo..!

Dari dua kejadian diatas membuat civillianblogs berpikir bahwa negeri kita tercinta memang di anugerahi dengan keanekaragaman di banyak bidang... Bahkan sampai cara duduk di motor pun banyak macamnya broo ha ha ha..! Di sisi lain penduduk negeri ini juga mempunyai sense of crisis yang rendah atau sering tidak sadar bahwa sedang dalam situasi berbahaya.  Terlihat di pengendara motor yang tidak menyadari potensi bahaya akibat pemakaian jas hujan yang tidak benar.

Last jangankan bahaya jas hujan tersangkut, lha wong ada baku tembak antara polisi dengan oknum terorispun masyarakat kita tidak takut. Malah jadi tontonan dan asyik pesan sate kok..
So this is Indonesia.. ngoahaha..!

Thanks for reading & see you in next article...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "This is Indonesia Broo..!!"

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..