Yamaha Xabre 150 resmi di Release.! Sebuah upaya Yamaha kembali ke filosofi awal Performa with Fashion...

 
Mas broo.. mba' siss bertempat di Hotel Mulia Denpasar Bali ahirnya Yamaha Indonesia sukses merilis motor street fighter 150cc mereka yang di beri nama Yamaha Xabre 150.  Sebagai brand ambassador Yamaha menggandeng bintang Moto GP Valentino Rossi dan pembalap Indonesia Rey Ratukore. Yamaha Indonesia sendiri membandrol motor ini di harga 29.8 juta mengisi celah yang kosong diantara R-15 dan vixion series.

Hmm.. Ahirnya setelah sekian lama menunggu motor ini release juga broo..! Gaung pemberitaan perilisan Yamaha Xabre 150 inipun cukup dahsyat. Hampir semua blogger memberitakan tentang motor ini. Sesuatu yang tidak mengagetkan civillianblogs karena sejak awal memang motor ini seolah sudah di takdirkan untuk mejadi bintang di kelasnya.
 
Yup sejak awal setiap keping informasi yang di share oleh para blogger tentang Yamaha Xabre 150 memang sangat mudah menarik perhatian khalayak. Adanya Pro dan kontra seolah menjadi bahan bakar yang menaikkan popularitas motor ini, Design street fighter, swing arm banana, ban gambot, headlamp LED, dan shockbreaker upside down adalah contohnya. Begitu juga dari kelompok yang kontra semua jurus di keluarkan untuk menimbulkan kesan bahwa motor ini tidak layak dibeli beredar liar di dunia maya. Di mulai dari design, mesin sohc, posisi boncenger dan terahir pemakaian nama Xabre merupakan bahan black campaign yang paling sering civillianblogs dengar.

 
Tetapi Yamaha tidak bergeming dan tetap merilis motor sambil mengacuhkan berbagai komentar pedas yang mengiringi kelahiran motor ini. Nampaknya Yamaha cukup pede dengan paket keseluruhan yang ada di Yamaha Xabre 150 ini. Rasa percaya diri yang masuk akal melihat berbagai fitur yang di benamkan. Namun di balik segala kelebihannya menurut civillianblogs market Yamaha Xabre 150 tetaplah akan sangat segmented seperti halnya Suzuki Satria FU. Cvb lebih melihat Yamaha Xabre 150 sebagai penguat image motor sport Yamaha. Jadi Yamaha sengaja menempatkan motor ini sebagai motor flagship di kelas 150cc dengan vixion series sebagai tulang punggung penjualannya.
 
Satu yang harus di garis bawahi adalah keberanian Yamaha dalam mendobrak pasar lewat design motor mereka dan seperti ingin membelokkan arus design yang sudah ada. Kalau Honda memiliki Beat dan Vario series, maka Yamaha Xabre 150, N- Max dan Aerox 125 adalah tiga produk Yamaha yang di mata civillianblogs memiliki peluang untuk merubah selera pasar yang ada sekarang ini.

 
Naagh lewat ketiga motor tersebut civillianblogs seperti melihat Yamaha di periode 90 an - 2000an awal broo.. Yup di periode tersebut Yamaha sangat identik dengan performa dan design racy yang berjiwa muda. Entahlah kenapa ketika melihat ketiga motor tersebut memori seperti tertarik ke periode tersebut..
Nanti civillianblogs bahas dech tentang apa yang hati ini rasakan saat melihat ketiga motor Yamaha tersebut, tapi di lain artikel yaa.!!

Last good job buat Yamaha Indonesia atas kesuksesan mereka mendatangkan Valentino Rossi dan satu jempol ke atas untuk keberanian mereka membuka segmen baru di motor sport 150cc lewat Yamaha Xabre 150.

Thanks for reading & see you in next article...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yamaha Xabre 150 resmi di Release.! Sebuah upaya Yamaha kembali ke filosofi awal Performa with Fashion..."

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..