Jorge Lorenzo sang juara yang jago dalam hal start...!!!

 
Mas broo.. mba' siss tiap pembalap pasti mempunyai kelebihan yang menjadi senjata andalan ketika race... Entah itu skill, nyali atau pengalaman... misalnya saja Marques dengan nyali dan keagresifannya, Rossi dengan segudang pengalamannya.. Atau Jorge Lorenzo dengan konsistensi dan kemampuan startnya yang jempolan...!! Jorge Lorenzo memang terkenal kuat saat start race.. jika start berjalan mulus dapat di pastikan ia akan melesat ke depan meninggalkan rider - rider lainnya..!!

Tetapi tahu nggak broo kalau ada hal unik dari seorang Jorge Lorenzo dalam upaya memperoleh start yang bagus saat awal balapan..!! Di saat latihan ia seringkali mencoba berbagai macam start dengan cara yang sedikit aneh.. misalnya saja ia sengaja melepas kopling terlalu cepat dengan tujuan mengetahui penurunan performa yang terjadi untuk di sesuaikan sesuai kebutuhan saat race..., selain itu saat latihan start ia juga sering membuat motor menjadi wheelie atau spin..! Lorenzo sering melakukannya sampai batas maksimal demi mencari seting dan mengerti cara yang paling pas saat start race nantinya..

Civillianblogs bilang unik karena disaat banyak rider mencoba start dengan cara terbaik, Lorenzo justru kebalikannya broo...  Mencoba memahami semua sisi dan memastikan semua berjalan sesuai keinginannya adalah cara Lorenzo untuk tampil maksimal di tiap balapan..

Dan tehnik atau cara tersebut berhasil untuk lorenzo lihat saja dalam tiap race yang sudah-sudah..., walaupun start dari posisi dua, tiga atau baris kedua sekalipun Lorenzo selalu dapat melejit menuju posisi satu dan langsung ngacir meninggalkan pebalap - pebalap di belakangnya...

Dan civillianblogs cuma bisa tersenyum kecut saat itu terjadi... soalnya hampir bisa di pastikan balapan akan seperti touring tanpa aksi salip-salipan...! Tidak dapat di pungkiri bahwa elektronik berperan besar mengatur motor agar tidak wheelie saat gas di betot... dan Pabrikan Honda serta Yamaha sangat baik di sektor ini...! Nah dengan perubahan regulasi elektronik, software serta ban di musim depan layak di tunggu apakah Jorge Lorenzo masih bisa melakukan start dengan mulus dan melejit ke depan seperti biasanya...

Thanks for reading & see you in next article...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jorge Lorenzo sang juara yang jago dalam hal start...!!!"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..