New Suzuki Satria Injeksi vs Honda Sonic 150R... Siapa yang paling menarik di mata konsumen awam Indonesia....

 
Mas broo.. mba' siss setelah kemarin civillianblogs mengulas strong point dari Suzuki Satria injeksi dan Honda Sonic 150R... Tiba saatnya kita mengadu dua motor ayago ini untuk mengetahui siapa kira - kira yang mampu merebut hati konsumen sehingga memutuskan untuk membelinya. Tetapi dari kacamata awam lho ya...!!!

Well... istilah awam di sini kita artikan sebagai orang yang hanya melihat motor sebatas tahu nama dan bentuknya saja tanpa mengetahui apa itu DOHC, injeksi, throthel body, radiator dan istilah teknis lainnya.. So di sini niat membeli hanya berdasarkan rasa suka terhadap design dan merk motor saja..!!!

Sekarang mari kita analisa situasi yang ada kedepannya diantara kedua motor ayago ini.. Hmm... Lupakan design dan merk karena keduanya sealiran dan sama - sama kuat dari sisi brand. seperti yang civillianblogs bilang di artikel sebelumnya bahwa bagi masyarakat awam nilai jual Suzuki Satria Injeksi secara visual ada pada ukuran radiator yang besar, sedangkan Honda Sonic 150R ada pada konsumsi bbm yang irit... Naagh akan ada 2 situasi yaitu:
 
  1. Bila Top speed aka performa Suzuki Satria Injeksi mengungguli Honda Sonic 150R tetapi konsumsi bbm tidak seirit Honda 150R.! Bila situasinya seperti ini cvb bilang skornya adalah draw.. artinya walaupun performa kalah tetapi Honda Sonic tetap dapat bertahan dan menyerang balik dengan jargon irit...!! Ingat broo masyarakat kita sangat suka dengan hal hal yang berbau irit apalagi gratisan he he he.. Di titik ini banyak konsumen tetap akan memilih sonic dan memilih berkompromi dengan performanya. Mereka akan berpikir seperti ini performa kalah dikit tak apalah yang penting kantong tak jeboll.. toh saya bukan pebalap yang ngebut tiap saat..!!!
  2. Beda halnya jika Suzuki Satria Injeksi konsumsi bbm nya bisa lebih irit atau setidaknya sama dengan Honda Sonic 150R maka di titik ini Honda Sonic 150R kalah mutlak..! Tidak ada celah untuk menyerang balik karena tidak ada strong poin yang bisa di jual ke konsumen. Konsumen akan berpikir.. woww kalau saya beli motor ini maka saya dapat ayago gagah, kencang dan irit. Maka tanpa pikir panjang mereka akan lebih memilih Suzuki Satria Injeksi di banding Honda Sonic 150R.


Yang ingin civillianblogs katakan adalah selain sektor performa..., konsumsi bbm juga merupakan faktor yang sangat krusial bagi konsumen saat memilih sebuah motor.. Jadi pihak suzuki harus jeli dalam membaca psikologis masyarakat awam Indonesia... Berkacalah kepada kasus Honda vs Yamaha di mana jargon irit Honda mampu mengalahkan jargon performa Yamaha...

Update via TMC Blog ternyata beliau mendapat kiriman brosur spesifikasi All New Suzuki Satria 150FI.. dan dari informasi yang ada ternyata konsumsi bbm nya di klaim mencapai 50 km/l lebih irit dari Honda Sonic 150R... Artinya situasi kedepan akan condong ke no dua dan ini berarti mimpi buruk buat honda sonic 150R...
 
Thanks for reading & see you in next article...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "New Suzuki Satria Injeksi vs Honda Sonic 150R... Siapa yang paling menarik di mata konsumen awam Indonesia...."

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..