Supra X150 tidak relevan bila di bandingkan dengan MX King karena....??

Mas broo.. mba' siss sesudah vietnam merilis honda winner 150 dan di sinyalir di Indonesia segera menyusul dengan nama Supra X150 banyak komentar bermunculan terkait design yang di pakai. Ada yang suka, ada yang tidak suka dan yang paling menarik adalah ada yang membandingkannya dengan jupiter mx king ! Mungkin karena sama-sama bebek dan memiliki cc yang sama kali yaa he he he..
 

Sebenarnya masalah design adalah sangat relatif murni perasaan suka dan tidak suka tanpa parameter yang jelas dan terukur. Namun civillianblogs ingin sekedar memberi koridor dalam menilai calon bebek 150cc dari honda ini. Ok jika memang nantinya motor ini memakai nama supra maka akan tidak relevan jika kita membandingkannya dengan jupiter mx king, karena sejak awal kedua motor ini menganut paham yang berbeda terkait design yang di anut.

Jadi supaya fair kita harus membandingkan calon supra x150 ini dengan generasi supra sebelumnya yaitu supra x125 bukan dengan jupiter mx king.. Kenapa hal ini kita lakukan..? Supaya bisa di tarik benang merah perubahan dan pergeseran yang ada di tiap generasi dari bebek supra ini.
Jadi dengan dasar diatas civillianblogs akan coba beropini tentang calon supra x150 ini.. Ok here we go.. Ketika melihat motor ini kesan pertama yang timbul adalah design body ramping dengan garis design serba runcing.. Konsep ini di pilih mungkin sebagai pembeda dengan supra x125 yang designnya elegan dengan shape bodi cenderung bulat/ rounded ! Nah dengan design bodi serba runcing justru aura revo series gen pertama kental terasa di calon supra x125 ini..


Lalu kenapa namanya supra..? civillianblogs pikir supra di pilih karena merupakan kasta tertinggi motor bebek pabrikan honda ! Itulah sebabnya kenapa nama blade tidak di pakai untuk calon bebek 150 cc ini.. Mirip dengan penamaan mx king untuk bebek 150cc yamaha karena mx adalah kasta tertinggi motor bebek di pabrikan yamaha. Namun civillianblogs merasa agak aneh saja coz ada mindset yang tercederai yaitu supra kok bodinya tajam-tajam gitu.. lebih pas nama blade kayaknya he he he.. Atau jangan-jangan nama supra sekedar isu untuk menutupi nama sebenarnya dari bebek 150cc ini.. who knows..!!

Nah lalu kalau di suruh milih lebih suka yang mana bro.. Honda supra x150 atau Yamaha jupiter mx king ? Yaa tinggal mas broo suka yang mana.. kalau pengen yang sporty ya mx king atau seneng yang tajem elegan ya supra x150.. Ga usah musingin platform  mesin dohc sohc coz performa keduanya mirip kok bro !!

Last pilihan tepat adalah yang berdasar kebutuhan bukan keinginan so bila tidak butuh butuh amat ngga usah ganti motor bro.. Mending uangnya buat kebutuhan lain yang memang di perlukan !

Semoga berguna...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Supra X150 tidak relevan bila di bandingkan dengan MX King karena....??"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..