Evolusi design motor Indonesia part 3...



Mas broo.. mba' siss melanjutkan artikel terdahulu kali ini civillianblogs akan mengulas pergeseran design motor sport di indonesia.. menurut civillianblogs design motor sport jaman dulu paling kentara di lihat dari bentuk tangki, lampu serta posisi boncenger.
Saat itu bentuk tangki dan lampu di dominasi bulat/kotak sederhana dengan kontur rata dan lurus tanpa lekukan-lekukan.. Posisi boncenger pun sejajar dengan sang rider.. Lihat saja design GLPro, GLMax, Tiger, RX King, Scorpio atau klan ninja 150.
 
Naah sekarang mas broo lihat deh motor sport saat ini..!! Bentuk tangki tidak lagi kotak sederhana tetapi lebih dinamis dengan banyak lekukan.. Bentuk lampupun berevolusi dari bulat menjadi seperti huruf V yang menirus di bagian bawah..., posisi boncenger juga berubah tidak lagi sejajar dengan rider tetapi lebih naik/nungging untuk menciptakan kesan racy.! Demikian juga ukuran ban juga cenderung semakin  gambot.
Yang menarik tahun ini ada konsep design baru di segmen premium  150cc yang coba di angkat oleh pabrikan Yamaha yaitu aliran street fighter yang bernama Yamaha XABRE 150. Apakah konsep ini akan di terima oleh masyarakat? kita lihat saja bro..
 
Last.. tidak di pungkiri bahwa seiring pergeseran jaman maka design motor juga akan ikut bergeser mengikuti trend yang ada di masyarakat.. dan layak kita tunggu kemana arah pergeseran tersebut akan bergeser..
 
Thanks for reading & see you in next article...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Evolusi design motor Indonesia part 3..."

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..