Perubahan Filosofi akan merubah karakter seseorang.. Begitupun dengan Yamaha..!


Mas broo.. mba' siss Menyambung artikel sebelumnya yang berjudul Yamaha Xabre resmi di release..! Kali ini civillianblogs ingin sedikit berbagi rasa tentang sebuah pemikiran yang ada di kepala. Sebuah pemikiran yang di pengaruhi dari apa yang di rasakan saat masih muda hingga apa yang di rasakan sekarang.. Yup civillianblogs ingin sedikit bercerita tentang apa yang di rasakan tentang Yamaha era 2000an dengan Yamaha era sekarang.

Mas broo.. mba' siss setiap orang atau korporat pastilah mempunyai filosofi atau prinsip hidup yang dianut sebagai pegangan dalam hidup. Filosofi hidup tiap orang tidaklah sama dan dari keanekaragaman filosofi hidup itulah melahirkan banyak sekali karakter unik yang menjadi ciri khas tiap orang sebagai sebuah individu. Namun seiring waktu dengan perubahan yang terjadi kadang filosofi hidup seseorang bisa berubah. Dan apabila sebuah filosofi hidup seseorang berubah maka berubah pula karakter dan ciri khas seseorang tersebut.
 
Lalu apakah filosofi hidup tidak boleh berubah..? Oh tentu tidak..! Tidak ada satupun di dunia ini yang tidak mengalami perubahan. Semua pasti berubah, hanya saja kadang kita suka merindukan masa lalu karena ada ketidakpuasan yang kita rasakan saat ini.
Naagh civillianblogs menulis artikel ini sebagai sebuah bentuk kerinduan tentang produk Yamaha jaman dahulu di mana saat itu semuanya serba menyenangkan. Its not perfect but its very fun. Saat itu naik motor Yamaha memang menyenangkan broo.! Rasa senang timbul karena apa yang kita inginkan dari sebuah motor bisa terpenuhi dengan baik oleh motor. Di mata civillianblogs saat itu produk Yamaha identik dengan performa.Its always about performance.. & there is no compromise with performance. Build quality jempolan dan Irit nomor sekian.

Sehingga hampir semua motor Yamaha sangat ringan dan responsive, begitu gas di buka motor langsung melesat secepat elang mengikuti kehendak tuannya tidak ada jeda antara saat gas di buka dengan respon motor. Semua begitu presisi, begitu pas menjadi satu kesatuan utuh antara pengendara dengan motornya. Apa yang menjadi kemauan tuannya langsung di turuti oleh sang motor. Naagh dari sinilah rasa fun itu timbul. Rasa yang tidak di temui di produk produk Yamaha sekarang ini.!
 

Dari sisi designpun Yamaha saat itu punya ciri khas yang kuat. Design racy di hiasi warna motor cerah sangat merepresentasikan jiwa anak muda. Yup saat itu motor Yamaha memang sangat identik sebagai motor anak muda gaul dan sporty. Jadi jangan heran jika pemakai motor Yamaha pasti bangga dan ada pride tersendiri saat mengendarainya.

Lalu apa yang berubah dari Yamaha dahulu dan Yamaha sekarang..? Apa yang berbeda sehingga civillianblogs merasa kangen dengan sesuatu yang sudah jadi masa lalu.. Yup semuanya mungkin berkaitan dengan berubahnya filosofi hidup Yamaha broo (hanya opini civillianblogs saja..).. Perubahan mulai terasa semenjak mungkin tahun 2008 an, semenjak Jupiter Z edisi burung hantu nampaknya filosofi Yamaha sedikit berubah dengan memasukkan parameter irit dan fungsional kedalam setiap produknya. Maka di mulailah kompromi antara performa dengan konsumsi bahan bakar di setiap produk Yamaha.
 
Alhasil terjadi penurunan performa atau lebih tepatnya perbedaan rasa(subjektif saja..) . Motor serasa berkurang torsinya dan terasa berat untuk berakselerasi.! Untuk mengejar irit.? entahlah..! Ingat broo Performa maximal diperoleh dengan pemakaian BBM yang tentunya tidak sedikit. Belum lagi ukuran body motor yang semakin besar demi mengejar ukuran bagasi besar menjadikan motor Yamaha tidak lagi ramping dan lebih berat...
 
Designpun seakan akan serupa tapi tak sama dengan kompetitor alias beda tipis saja. Semuanya menjadi terasa membosankan baik dari segi performa maupun design. Di mata civillianblogs hanya Jupiter MX series dan Vixion series saja yang masih mempunyai DNA awal Yamaha. Itupun kini Vixion juga mulai di tempel ketat oleh Honda New CB 150R baik dari performa ataupun design.
 
Tetapi civillianblogs melihat sedikit harapan lewat beberapa produk terbaru Yamaha seperti N-Max, MT-15( Xabre 150 ) dan Aerox 125 LC. Di ketiga produk ini civillianblogs seperti melihat kembali filosofi hidup Yamaha di era lama. Karakter design yang sangat kuat, anti mainstream plus performa ada di ketiga produk ini. Semoga hal ini merupakan sinyal kembalinya filosofi performa Yamaha.!
Last apa yang civillianblogs rasakan sangat subjektif dan belum tentu orang lain merasa sama dengan apa yang civillianblogs rasakan.
So resapi lagi dan jangan telan mentah mentah apa yang ada di artikel ini broo.. ingat agar selalu kritis terhadap info yang datang dari manapun ok..!!
 
Thanks for reading & see you in next article..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perubahan Filosofi akan merubah karakter seseorang.. Begitupun dengan Yamaha..!"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..