Harga New suzuki satria injeksi lebih mahal dari Honda Sonic 150R...! Apa yang bisa dan harus di lakukan oleh sales Suzuki..??


Mas broo.. mba' siss via blog lek Iwan Banaran beredar kabar bahwa harga Suzuki New Satria Injeksi sudah final di angka 21jutaan koma sekian, tetapi harga tersebut belum termasuk bea balik nama ( BBN ) yang menurut lek Iwan Banaran beaya balik nama akan di serahkan ke masing masing dealer. Hmm sepertinya harganya bakal bervariasi tergantung kebijakan pajak tiap daerahnya nich...!

Tetapi jikalau harganya memang benar segitu praktis harga New Suzuki Satria Injeksi bakalan lebih mahal 1jt an rupiah di banding sang rival Honda Sonic 150R. Naagh menarik untuk melihat seberapa besar peluang New Suzuki Satria Injeksi ketika berhadapan dengan Honda Sonic 150R. Ingat broo.. Sonic memiliki sebuah brand yang sangat kuat yaitu Honda dengan jaringan after salesnya yang luas.
Lantas strategi apa yang bisa di lakukan suzuki supaya New Satria Injeksi ini bisa menarik minat konsumen pecinta motor ayago.?

Well.. menurut civillianblogs promosi yang dilakukan oleh Suzuki harus terfokus ke performa dan konsumsi bbm.! Karena dua point itulah yang menjadi kriteria utama masyarakat Indonesia dalam memilih sebuah sepeda motor.
Lupakan urusan design coz akan percuma saja.. jadikan ukuran radiator sebagai gimmick marketing.! Tanamkan mindset ke masyarakat bahwa New Suzuki Satria Injeksi ini lebih powerfull dan irit bbm ( sama dengan sang rival ). Jelaskan ke masyarakat luas apa yang mereka dapatkan dengan harga lebih yang mereka bayarkan. Selalu tekankan bahwa dengan harga jual tersebut mereka mendapaykan motor yahud dengan radiator super besar yang sangat powerfull..!

Jadi selalu gunakan kelebihan sendiri dalam berpromosi dan jangan pernah lakukan black campaign kepada kompetitor karena allah swt tidak akan meridhoinya He he he.. Di samping itu black campaign hanya akan mengundang gerombolan FBH untuk datang melakukan pembalasan dan aksi saling bc pun akan terjadi..!


In the long run Suzuki Indonesia perlu memikirkan cara efektif dalam berpromosi dan menyerap aspirasi masyarakat. Sebab dua hal inilah yang merupakan kelemahan Suzuki selama ini. Informasi produk yang tidak tersampaikan dengan baik plus selera masyarakat yang tidak ada di produk Suzuki adalah penyebab kenapa market motor Suzuki semakin mengecil.
Last just in my opinion selain Laskar Suzuki, Suzuki Indonesia harus mempunyai sebuah pasukan khusus yang berisi blogger independen yang bertujuan memblowup setiap berita tentang produk suzuki. Nanti akan civillianblogs bahas di artikel lain yaa...!!

So sudah siapkah sales dan marketing Suzuki untuk bertarung strategi dengan divisi marketing Honda..?

Thanks for reading & see you in next article...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga New suzuki satria injeksi lebih mahal dari Honda Sonic 150R...! Apa yang bisa dan harus di lakukan oleh sales Suzuki..?? "

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..