Tragedi milky oil di motor kesayangan cvb...




Mas broo.. mba' siss musim hujan sudah di depan mata dan biasanyaa identik dengan banjir di mana mana. Untuk itu mas broo harus sudah bersiap diri supaya terhindar dari bahaya saat musim hujan. Nah civillianblogs sendiri punya beberapa pengalaman tidak enak dengan yang namanya banjir. Dari kejadian milky oil sampai jatoh dari motor yang semuanya di akibatkan oleh genangan air akibat banjir..

Namun kali ini akan civillianblogs ceritakan tragedi milky oil dulu saja yaa.! sedangkan kecelakaannya menyusul broo.. hanya di blog ini.. Well kejadianya sih sudah dua tahun yang lalu tepatnya di bulan februari 2013. Saat itu curah hujan memang sangat tinggi dan untuk menuju rumah harus melewati genangan air setinggi lutut sejauh 30 an meter. Karena tak ada jalan lain ahirnya yaa nekat menerobos banjir dan hasilnya sukses mogok broo.. he he he.. padahal tinggal satu meteran lagi banjirnya terlewati.

 
Selang satu minggu kemudian civillianblogs merasa kok motor terasa berat dan akselerasinya lambat tidak nyut.. nyut seperti biasa! Hmm.. saatnya ganti oli nich.. Naah waktu ganti oli inilah civillianblogs kaget karena begitu baut oli di lepas tidak ada oli yang mengalir keluar.. Walaah jangan jangan olinya habis nih pikir cvb, tetapi setelah di semprot dengan kompressor barulah keluar cairan kental berwarna putih susu.! Waah.. mesinnya kemasukan air mas Kata tukang bengkelnya.. dan di sarankan untuk bedah mesin supaya dapat di bersihkan bagian dalamnya..

Tetapi karena biayanya muahaall dan butuh beberapa hari sampai selesai. Ahirnya saat itu di putuskan ganti oli saja dan baru esoknya akan di lakukan bilas mesin dengan oli baru secara berulang. Dan hasilnya di perlukan 4 botol oli dan seliter solar supaya mesin benar2 bersih. Cara membilasnya juga gampang kok, tinggal masukin Solar terlebih dulu baru kemudian ganti dengan oli baru bilas terus.. sampai oli yang keluar tidak berwarna putih susu..

Dan Alhamdulillah.. setelah dua tahun berlalu motor masih enak broo.. performa masih oke dan suara mesin tetap halus.. Tetapi setelah kejadian itu civillianblogs jadi suka ngechek oli tiap kali melewati genangan air dekat rumah.. Trauma broo.. Ha ha ha..!

Thanks for reading & see you in next article...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tragedi milky oil di motor kesayangan cvb..."

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..