Data AISI februari 2016.. analisis kenapa vixion masih menjadi motor terlaris di segmen naked bike 150cc..!

Mas broo.. mba' siss via data aisi bulan februari 2016 ternyata trend distribusi All New CB 150 R terus berlanjut, hanya memimpin dua bulan sejak pertama kali di release All New CB 150R harus mengakui ketangguhan yamaha New Vixion Advance di bulan desember 2015 dan berlanjut sampai februari 2016. Sebuah hasil yang tidak di harapkan mengingat effort dan totalitas yang di lakukan oleh pabrikan Honda.


Sebenarnya apa yang salah dari All New CB 150R sehingga begitu sulit merebut hati masyarakat Indonesia.? Hmm.. pertanyaan dengan jawaban yang bias karena tergantung siapa yang di tanya.. Namun cvb akan sedikit beropini tentang apa yang masyarakat rasakan ketika melihat jagoan honda ini dari sudut pandang pribadi.. Ok here we go.!
Jujur ketika melihat generasi cb 150 terbaru ini secara design memang jauh melompat dari gen sebelumnya kereen bro..! Namun sayangnya terasa biasa saja karena sudah ada new Vixion Advance dengan design serupa yang telah lebih dulu eksis. Lalu kenapa belum bisa menggeser Vixion sebagai raja sport 150cc..? Yup image motor sport yamaha masih sangat kuat di segmen naked bike 150cc dan belajar dari kasus mio, yamaha terus memperkuat image tersebut lewat varian lain seperti xabre, r15, byson dan bahkan mx king. Xabre, n-max dan mx king mampu menjadi icon baru di habitatnya masing-masing.. Kombinasi motor-motor tersebut mampu menancapkan mindset di benak konsumen bahwa motor sport adalah yamaha !


Memang di segmen fairing cbr mampu mengalahkan penjualan r15.. tetapi hal ini bisa terjadi karena cbr unggul mutlak di kenyamanan saat riding. Tetapi untuk kasus cb dan Vixion yang hampir sama saja di semua sisi terlihat bahwa motor yamaha lebih di sukai dan di terima baik performa dan designnya.
Artinya honda harus memperkuat image motor sport mereka dan itu wajib di lakukan jika ingin menjadi penguasa di segmen sport 150cc.. Ingat bro selain cb saat ini ayago honda juga mengalami nasib yang sama ketika bertarung dengan suzuki satria injeksi (terlepas masih masa spike) ! hmm.. dari sini kita bisa menyimpulkan seberapa kuat image sport honda di segmen 150cc ini ! Di sini Honda harus all out secara performa ataupun design.. apapun alasannya jangan terbawa arus kompetitor !

Harus pula di ingat bahwa sudah menjadi sifat unik dari masyarakat Indonesia bahwa kadang mereka membeli sesuatu bukan murni karena mereka suka namun karena mengikuti selera umum di masyarakat dan kebetulan selera masyarakat Indonesia tentang motor sport 150cc masih Yamaha New Vixion Advance Ha ha ha.. Hmm perjuangan berat bagi Honda All New CB 150R untuk merebut sekaligus menjadi raja di segmen sport 150cc..

Semoga bermanfaat broo..


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Data AISI februari 2016.. analisis kenapa vixion masih menjadi motor terlaris di segmen naked bike 150cc..!"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..