Suzuki Satria Injeksi distribusinya Tinggi karena masih spike.. wajar dan biasa aja kalee..!

Mas broo.. mba' siss seru sekali ketika kita melihat panasnya persaingan antar pabrikan roda dua tanah air dalam usahanya menjadi yang terbaik di negeri ini..! Ketika sebuah produk mampu mengalahkan rivalnya baik performa ataupun salesnya selalu di sambut riuh oleh fansboy nya masing-masing.
 

Rivalitas panas antara honda sonic 150R dan suzuki satria injeksi 2016 juga semakin seru.. Dari data Aisi bulan februari 2016 Suzuki Satria Injeksi mampu terjual sebanyak 10065 unit sedangkan honda sonic terjual hanya 1910 unit atau terpaut 8155 unit lebih sedikit. Sontak berita ini disambut gembira oleh fansboy suzuki dan mungkin juga sebagian fansboy yamaha.. Sebagian blogger langsung menjadikannya artikel dengan judul bombastis dan isi artikel yang mendeskripsikan betapa malangnya nasib honda sonic..
Tetapi mereka lupa satu hal bahwa suzuki satria masih dalam masa spike ha ha ha.. Ingat bro ini masih bulan pertama sejak suzuki satria di release.. Artinya angka 10065 adalah angka distribusi dari pabrikan suzuki untuk memenuhi dealer dari posisi ' nol '. Dulupun honda sonic juga mempunyai trend yang sama, di bulan pertama langsung menempel ketat dan bulan berikutnya mengovertake raja segmen ayago saat itu yaitu suzuki satria karburator.

Nah di sinilah pentingnya sikap kritis pembaca terhadap setiap informasi yang di peroleh ! Dan bila kita analisa situasinya dengan tepat.. Ada beberapa poin yang bisa di catat yaitu : distribusi honda sonic turun jauh adalah benar adanya, cuma yang jadi pertanyaan adalah berapa sih potensi distribusi suzuki satria injeksi setelah melewati masa spike ? Bila melihat trend yang ada.. penjualan suzuki satria selalu berada tak jauh dari honda sonic.. entah di atas atau di bawah tetapi sering di bawah jupiter mx king. Anggaplah penjualan mx king sebagai acuan karena telah lewat masa spike dan cenderung stabil di kisaran 15 ribuan.. Maka bila bulan ini angka penjualan mx king sebanyak 12075, maka dapat di simpulkan bahwa angka real distribusi suzuki satria adalah sekitar 5000 - 7000 unit. 


Artinya bahwa honda sonic perlu di boost lagi marketingnya supaya trend menurun dapat di hentikan ! Sedangkan pasar motor ayago memang semakin kecil walaupun pabrikan suzuki sudah mengupgrade performa dan penambahan fitur pendukung tetapi ternyata dengan angka spike pun masih belum melewati angka penjualan mx king yang menganut design bebek biasa.

Jadi buat pabrikan suzuki dan para fansboy jangan bereforia berlebihan coz persaingan sangat dinamis.. Keadaan bisa berubah setiap saat ! Sedangkan honda sonic harus bersiap dengan kondisi terburuk karena sang rival mempunyai keunggulan di semua sisi..
Last kita tunggu saja kelanjutan rivalitas dua motor ayago ini dengan mx king sebagai real king bayangan he he he..

Any question..??


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suzuki Satria Injeksi distribusinya Tinggi karena masih spike.. wajar dan biasa aja kalee..!"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..