Hasil FP 1 Qatar.. Yamaha terdepan dan suzuki yang masih menyimpan performa sesungguhnya...

mas broo.. mba' siss hasil free practise pertama motoGP Qatar telah selesai dengan hasil duo Yamaha tampil sebagai yang tercepat. Yup jorge Lorenzo, valentino rossi, andrea iannone, hector barbera dan maverick vinales adalah lima rider dengan torehan waktu laptime tercepat.
 
 
Sebuah hasil yang tidak mengejutkan jika melihat hasil tes pra musim di sepang dan Qatar sebelumnya..Yup Yamaha, ducati dan Suzuki memang telah menunjukkan potensi dan kestabilan performa sehingga tidak heran jika mampu menempatkan ridernya tampil di lima besar tercepat FP 1 Qatar.
Namun civillianblogs kali ini melihat bahwa maverick vinales, bersama iannone sangat berpeluang mengganggu lorenzo dan rossi setidaknya di awal lap bro.. Dan balapan akan tambah seru melihat top speed iannone yang 5 km lebih cepat dari Lorenzo. Semoga momen iannone  mengovertake Lorenzo dan rossi di straight akan sering kita lihat he he he...

Sedangkan vinales sepertinya masih meraba performa motor bila memakai ban kompon keras! Dan bisa masuk 5 besar menurut cvb sangatlah bagus dan ini menunjukkan bahwa Suzuki sangat siap untuk mengejar podium pertama mereka musim ini.

Di sisi lain Honda masih terlihat kesulitan dengan hanya menempatkan ridernya di posisi 7 dan 8 lewat dani pedrossa dan marc marques. Nah yang menarik adalah top speed Honda RC213V yang hanya 336.4 km/jam ! Honda nampaknya berusaha mengurangi karakter liar dengan mengurangi power Honda RC213V yang ternyata berdampak ke top speed motor.. Ingat bro tahun lalu top speed Honda sejajar dengan Ducati namun kini top speednya di bawah Ducati dan sama dengan Yamaha. Apakah Honda mengejar torsi..?

Namun secara keseluruhan antara rider posisi 1 sampai 10 memiliki gap di bawah 1 detik yang memungkinkan pergeseran posisi sangat terbuka, apalagi masih ada FP2, FP3 dan FP4. Tinggal kita tunggu saja hasil free practice selanjutnya.. team mana saja yang mampu membuat progress positif dan akan menempati posisi start terdepan saat balapan sesungguhnya nanti..

Semoga berguna..

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil FP 1 Qatar.. Yamaha terdepan dan suzuki yang masih menyimpan performa sesungguhnya..."

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..