Dua seri awal motogp 2016.. Honda tampil sebagai kejutan terbesar..!

Mas broo.. mba' siss motogp sudah berjalan dua seri yaitu seri yaitu di Qatar dan di Argentina.. Dengan marques tampil sebagai pemimpin klasemen di ikuti rossi di tempat kedua ! Nah dari dua seri tersebut ada beberapa kejadian yang menarik bagi civillianblogs untuk di catat yaitu..

 
1. Performa RC213V dan skill Marc Marques
Siapapun pasti tidak akan mengira jika honda mampu menempatkan pembalapnya di podium sekaligus juara seri jika melihat hasil tes pramusim di mana saat itu honda terlihat sangat kesulitan dalam beradaptasi dengan ban michelin dan unified softwarenya magneti marelli. Karakter liar Honda RC213V di redam dengan mengurangi power motor.. imbasnya top speed turun namun di kompensasi dengan handling yang lebih mudah di kendalikan plus faktor marques dan hasilnya sekali podium tiga dan sekali juara seri.. Good job untuk insinyur honda yang di last minute mampu menemukan seting dasar yang cocok dengan regulasi baru !
 
2. Ducati yang semakin kompetitif
Tren positif sejak sesi pramusim masih berlanjut di kubu ducati.. Power besar dengan handling semakin oke adalah kekuatan ducati musim ini ! Terlihat di straight motor ducati dengan mudah menyalip rider lain dan mampu mendekati Yamaha di tikungan menunjukkan bahwa motor ducati semakin user friendly..
 
3. Suzuki yang masih angin-anginan
Performa suzuki lewat maverick vinales tidaklah buruk.. Bersama ducati team ini adalah kuda hitam yang paling siap untuk mengganggu dominasi honda dan yamaha ! Namun suzuki harus bekerja lebih keras supaya motor dan ridernya bisa lebih konsisten sampai ahir race berlangsung.


4. Ban michelin
Berbagai insiden seperti hilang traksi dan meletus saat di pacu di kecepatan tinggi sukses membuat banyak rider ketar-ketir dengan performa ban michelin. Alhasil banyak drama terjadi di seri argentina hmmm.. tugas berat bagi michelin tentunya !
 
5. Skill dan nyali pembalap
Banyak orang berkata bahwa dengan berkurangnya gap antara team besar dan team kecil karena ecu dan software yang kini seragam.. maka akan terlihat mana rider yang bernyali dan berskill tinggi ! Nah dari dua seri ini di mata civillianblogs ada beberapa rider yang menonjol yaitu marc marques, iannone, dan valentino rossi.
Marques adalah pembalap komplit yang memiliki nyali dan skill mumpuni.. dengan motor yang belum sempurna ia tetap bernyali dan selalu push to the limit.. Iannone mirip marques bernyali tinggi hanya saja ia perlu mengasah skillnya lebih dalam lagi..! Sedangkan rossi selalu matang di tiap balapan.., pengalaman berbicara bro..

Musim 2016 masih panjang dan bila melihat dua seri yang sudah berjalan fokus civillianblogs tetap ada di suzuki dan ducati karena dua team inilah yang akan membuat motogp menjadi lebih menarik di luar rivalitas honda dan yamaha.. So kita tunggu dan lihat eskalasi persaingan di seri-seri selanjutnya..

Have a nice day & see you again bro..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua seri awal motogp 2016.. Honda tampil sebagai kejutan terbesar..!"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..