Hasil tes pra musim Qatar 2016.. Wujud keberhasilan Honda menyamakan level dengan Yamaha, Ducati dan Suzuki..

Mas broo.. mba' siss di ajang motoGP honda adalah sebuah kekuatan menakutkan karena hegemoni dan fakta sejarah bahwa mereka selalu menjadi team yang di unggulkan dalam perebutan gelar juara. Mereka kuat karena di dukung sumber daya finansial, manusia serta filosofi pantang menyerah di kondisi sesulit apapun ! Mereka tidak ragu bila harus mengambil jalan yang terjal bila memang itu adalah jalan terbaik untuk memperoleh hasil maksimal. Dan sejarah mencatat honda selalu menemukan solusi jitu dalam setiap masalah yang di hadapi.



Hasil tes pra musim qatar 2016 membuktikan bahwa mereka dapat kembali bersaing di barisan depan perebutan gelar juara bersama yamaha, ducati dan suzuki. Hasil hari terahir tes pra musim menempatkan marc marques sebagai rider yang paling banyak menyentuh 1 menit 55 detik ! Asal bro tahu bahwa sejak latihan bebas di valencia kemudian berlanjut di winter tes di sepang honda sangat kesulitan dalam meracik motor yang sesuai dengan regulasi motogp 2016 yaitu ecu tunggal, sofware magneti marelli, traksi kontrol yang tidak full otomatis lagi serta ban baru michelin.

Praktis semua keunggulan honda di sektor elektronik hilang karena boleh di bilang software magneti marelli tidak seadvance dengan software elektronik milik mereka sebelumnya ! Tetapi honda tetaplah honda mereka masih punya keunggulan di pengalaman dan sumber daya manusia yang mumpuni.. dan lewat kerja keras selama 3 bulan ini mereka berhasil menyamakan level dengan yamaha, ducati dan suzuki. Sebuah lompatan yang amazing mengingat mereka baru memperolehnya di hari terahir saat tes pra musim qatar kemarin.



Di sisi lain masih banyak pr yang harus di selesaikan oleh insinyur honda terkait konsistensi waktu tiap lap yang belum teruji bila di motor di pacu nonstop sebanyak jumlah lap saat race nantinya. Saat race simulation marques cuma melakukanya sebanyak 12 lap saja padahal rata-rata jumlah lap saat race sesunguhnya adalah 25 an lap ! Ingat bro apa gunanya cepat kalau cuma di awaal race saja.. dan kedodoran di lap-lap ahir yang ujung-ujungnya di salip oleh rider yang konsisten cepat dari awal sampai ahir balapan ! Bandingkan dengan lorenzo yang melakukan race simulation sampai 22 lap dan bisa konsisten di kisaran 1 menit 56 detik.. Yup di titik ini lorenzo terlihat kereen dan memang layak menyandang gelar juara khan ha ha ha..!

Namun dengan talenta dan darah muda marc marques plus semangat pantang menyerah, civillianblogs yakin bahwa honda akan segera menemukan solusi untuk mengatasi masalah konsistensi tersebut.
Last selalu ada hikmah yang bisa diambil dari tiap peristiwa.. kekuatan honda saat ini tidak di peroleh secara instan melainkan melalui proses panjang, kerja keras dan keuletan yang mengagumkan..!

So kita lihat saja saat race perdana di qatar tanggal 20 maret nanti.. Sudah gak sabar broo..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil tes pra musim Qatar 2016.. Wujud keberhasilan Honda menyamakan level dengan Yamaha, Ducati dan Suzuki.."

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..