Strategi Yamaha menghapus waktu inden dan upping price..!!!


Mas broo.. mba' siss ahir ahir ini civillianblogs melihat ada perubahan strategi marketing pabrikan Yamaha.. khususnya menyangkut image. Hmm.. bukan rahasia lagi kalau selama ini Yamaha terkenal dengan proses inden yang lama.. terutama untuk produk yang baru release! Naagh waktu inden lama inilah yang kemudian melahirkan upping price dan secara tidak langsung menurunkan image Yamaha.
 
Lalu perubahan apa yang telah dilakukan oleh Yamaha.? Yup di sinyalir Yamaha telah merubah urutan antara launching produk baru, dengan distribusi produk tersebut. Jadi saat ini Yamaha lebih memilih distribusi terlebih dulu di banding launching produk. Dengan langkah ini Yamaha berharap menyelesaikan dua masalah sekaligus yaitu waktu inden dan upping price..

 
Belajar dari pengalaman saat perilisan Yamaha R25, Yamaha R15 dan N-Max series dimana launching di lakukan jauh hari bahkan sebelum proses produksi bisa berjalan maksimal, Sehingga berakibat kegaduhan konsumen akibat harus inden karena barang belum ready stock. Antusiasme konsumen inilah yang kemudian di manfaatkan segelintir orang untuk mengutip beaya tambahan supaya mendapat prioritas lebih dalam proses inden motor.

Karena itulah Yamaha ahirnya merubah pola tersebut saat perilisan motor Mio Fino 125 dan Yamaha Aerox 125LC. Dari info yang beredar saat ini Mio Fino 125 dan Yamaha Aerox 125LC telah mulai di distribusikan hampir ke seluruh Indonesia padahal produk ini belum juga di launching...
 
Nampak jelas bahwa Yamaha tengah berusaha menanamkan image kalau proses pembelian motor Yamaha itu sederhana, cepat dan bebas upping price karena barang selalu ready stock. Tinggal datang ke dealer bayar dan motorpun siap di kirim tanpa ada biaya tambahan lain.

Bila hal ini bisa konsisten dalam jangka panjang pelan tapi pasti image inden dan upping price Yamaha akan hilang dan bisa lebih bersaing lagi dengan brand Honda. Dan yang pasti konsumenlah yang di untungkan dengan perubahan sistim ini.
well sebuah upaya yang layak di apresiasi demi kenyamanan konsumen Indonesia.. Good job Yamaha ! 
 
Thanks for reading & see you in next article...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi Yamaha menghapus waktu inden dan upping price..!!!"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..