Berpikirlah Suzuki..! Anda harus membuat Pasukan Blogger agar dapat bertarung dengan Honda,Yamaha dan Kawasaki..

 
Mas broo.. mba' siss dari semua pabrikan yang ada di indonesia, saat ini hanya suzuki lah yang dimata civillianblogs sedang berada di zona merah degradasi. Hanya mempunyai satu varian sebagai tulang punggung penjualan membuat posisi Suzuki lemah dan gampang ambruk terkena angin serangan kompetitor.

Saat ini selain Suzuki Satria hampir semua produk Suzuki boleh dibilang gagal di pasaran.! Sebuah kegagalan yang menurut cvb di sebabkan oleh dua hal yaitu :
  1. Ketidakmampuan dalam membaca selera masyarakat Indonesia. 
  2. Ketidakmampuan dalam menyampaikan informasi produk ke masyarakat luas.
Dari rumor yang beredar Suzuki pusat di Jepanglah yang mengeksekusi setiap keputusan tentang produk Suzuki yang beredar di Indonesia. Jadi jangan heran apabila melihat design produk mereka sangat tidak Indonesia banget He he he.. Posisi Suzuki juga tambah sulit dengan lemahnya jaringan Fansboy di dunia maya. Hanya mengandalkan Laskar Suzuki, membuat arus informasi di dunia maya menjadi tidak maksimal.. dan ketidakadaan fansboy yang membela atau meluruskan sebuah berita apabila terjadi black campaign merupakan bukti lemahnya strategi Suzuki di bidang marketing.
 

Naagh di sisi inilah cvb melihat bahwa Suzuki harus berpikir out of the box guna mengejar ketertinggalan.! Yup Suzuki Indonesia harus membuat pasukan blogger..! Sebuah divisi yang berisi loyalis loyalis Suzuki sejati.! Mungkin mas broo menganggap ide ini aneh dan tidak masuk akal.. tapi tidak dengan cvb. Serius broo..! Ingat Honda punya FBH dan Yamaha punya FBY, merekalah yang berjibaku mematahkan black campaign dari kompetitor atau menutupi kekurangan produk yang ada.

Menurut cvb Suzuki harus merangkul para blogger.! Kalau perlu bikin komunitas blogger Suzuki, suplai kepada mereka semua berita tentang Suzuki dan semakin banyak bloger yang ikut akan semakin bagus karena semakin kuat pula gaung berita yang di hasilkan.. Dari para blogger inilah Suzuki dapat mencari apa keinginan yang ada di masyarakat dan lewat merekalah Suzuki dapat memblowup setiap kelebihan produk Suzuki.

Last tidak ada kata terlambat bagi Suzuki.. di tengah kompetisi yang semakin ketat membuat tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun dan berpikir out of the box hanyalah salah satu dari banyak cara yang bisa di lakukan.
 
So mampukah suzuki membuat pasukan blogger..? Ha ha Who knows..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berpikirlah Suzuki..! Anda harus membuat Pasukan Blogger agar dapat bertarung dengan Honda,Yamaha dan Kawasaki.."

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..