Tips pintar memilih produk bervalue tinggi


 
Mas broo.. mba' siss sudah mejadi kebiasaan turun temurun masyarakat kita bahwa dalam setiap pengambilan keputusan, emosi sangat berperan kuat di dalamya. Sejak jaman kerajaan sampai  jaman reformasi kebiasaan tersebut masih sering civillianblogs lihat. Tidak peduli dari golongan mana entah rakyat jelata atau level penguasa masih banyak yang melakukannya.

Jadi sebuah keputusan di ambil hanya berdasarkan rasa suka atau tidak suka, dengan mengenyampingkan urgensi, kebutuhan dan benefit yang di peroleh dari sebuah pengambilan keputusan tersebut. Yang civilianblogs maksud disini adalah karena rasa suka terhadap sebuah produk kadang membuat kita tidak obyektif dan berpikir jernih.! Dan cenderung mengabaikan value dari produk tersebut.

Naagh.. berikut ini sedikit tips dalam membeli agar mendapatkan value terbaik :
 
1. Berpikir rasional jangan pernah membeli sesuatu karena emosi atau rasa suka semata.
2. Gunakan parameter yang terukur artinya buat keputusan berdasarkan performa dan kualitas bukan merk dan kemasan.
3. Harga pilihlah harga yang termurah dengan kualitas terbaik.
4. Performa dan kualitas melebihi harga maksudnya adalah jika produk tersebut akan mas broo pakai dalam jangka waktu lama selalu dahulukan performa dan kualitas di banding harga.!

Naagh yang civillianblogs ingin tekankan adalah dapatkah mas broo berpikir sesuai tips diatas.? Sebab seringkali untuk berpikir obyektifpun di butuhkan effort yang berlebih broo.. Sebab sejak kecil kita sangat terbiasa dengan budaya " sendiko dhawuh " atau saya ikut perintah kata orang tua. Sendiko dhawuh sendiri adalah wujud dari kepatuhan kita terhadap perintah orang tua yang bila kita tidak memakainya dengan benar sedikit banyak akan mengikis sikap kritis kita.

Last dengan berpikir rasional banyak keuntungan yang bisa mas broo dapatkan.. seperti produk terbaik dengan harga termurah.! Yang terpenting adalah kita membeli sesuatu karena kita membutuhkan bukan karena kita menginginkan dan kitapun akan terhindar dari pemborosan dan gaya hidup konsumtif. Ingat hargai uangmu karena proses untuk mendapatkannya tidaklah mudah..
 
So jaga dompetmu & jangan konsumtif bro..

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips pintar memilih produk bervalue tinggi"

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..