Hasil winter tes Sepang... Indikasi Honda akan kesulitan mengejar Yamaha dan Ducati..?


Mas broo.. mba' siss kali ini civillianblogs ingin menyoroti hasil pasca winter tes Sepang terutama di Team Repsol Honda. Selama tiga hari latihan bebas yang di jalani terlihat jelas bahwa team Repsol Honda masih kesulitan dan belum menemukan cara dalam menyelaraskan motor dengan software baru dari magneti marelli.

Hanya menempatkan Marc Marques di posisi 5 dengan selisih waktu mencapai 1.263 detik dari pembalap tercepat Jorge Lorenzo sungguh merupakan hasil yang kurang memuaskan bagi team sebesar Repsol Honda. Marc Marques berkata bahwa kami belum menemukan arah yang tepat dalam memahami elektronik dan ecu baru menjadi sumber dari permasalahan yang ada.

Di sinyalir unified software buatan magneti marelli belum bisa di optimalkan untuk menjinakkan power besar Honda RC213V tahun 2016 sehingga  motor menjadi sulit dikontrol. Hal ini diakui oleh bos besar team Honda LCR Luccio Cecchinello. Problem ini menjadi PR terbesar yang harus segera di cari solusinya supaya dapat bersaing sejak awal dengan rival kuat mereka Yamaha serta Ducati.
Sebenarnya problem motor terasa liar adalah masalah sama yang ada di musim 2015 lalu. Hanya saja waktu itu  insinyur Honda dapat mengatasinya dengan modifikasi sasis dan memakai software elektronik buatan sendiri.

Nah dengan pemberlakuan unified software oleh Dorna membuat Honda mau tak mau harus beradaptasi lagi dan mencari settingan terbaik untuk motor. Dan itu terbukti tidak mudah broo.. terlihat dari 10 besar pembalap tercepat di dominasi oleh Ducati dan Yamaha bersama Jorge Lorenzo tampil sebagai satu satunya pembalap yang mampu menorehkan waktu tercepat dibawah 2 menit. Sedangkan Honda hanya mampu meempatkan Marc Marques di posisi lima dan Cal Cruthchlow di posisi enam itupun dengan selisih waktu yang cukup jauh yaitu 1.263 detik dari waktu tercepat milik Jorge Lorenzo.

Namun Honda adalah Honda dan mereka adalah sebuah team kuat motoGP yang di dukung dengan teknologi dan sumber daya manusia yang hebat..! Mereka pasti akan menemukan solusi dan mengejar ketertinggalannya dari Yamaha dan Ducati!

So gimana menurutmu broo mampukah Honda melakukannya...?



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil winter tes Sepang... Indikasi Honda akan kesulitan mengejar Yamaha dan Ducati..?"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..