Jangan rampas mimpi anak bangsa dengan kritikanmu..!!

Mas broo.. mba' siss artikel ini adalah kelanjutan dari artikel " rio Haryanto resmi berlaga di F1.. Antara prestasi, pemborosan dan nasionalisme.." Tidak bisa di pungkiri bahwa saat ini rio haryanto bersama evan dimas, andi gilang dan Gerry salim termasuk atlet yang mampu menimbulkan antusiasme di masyarakat terkait olahraga yang di tekuninya..


Dengan support yang tepat mereka bisa di plot untuk mengisi kekosongan figur idola dari kalangan atlet bagi generasi muda tanah air.. Hal ini menurut civillianblogs sangat penting karena idola dari kalangan atlet akan membentuk karakter ulet, pekerja keras dan pantang menyerah.. Teringat saat masih kecil civillianblogs sangat suka dengan petinju elyas pical dan pesepak bola rulli nere he he he.. Efeknya adalah civillianblogs sewaktu kecil jadi suka bermain tinju dan sepak bola dengan teman-teman dan berpikir bahwa suatu saat bisa seperti mereka..

Itulah hebatnya seorang idola bagi penggemarnya ! Mereka dapat menjadi panutan, sumber inspirasi dan memberi motivasi bagi banyak orang.. Namun apa yang terjadi ahir-ahir ini sungguh memprihatinkan bagi civillianblogs, karena ada sebagian orang yang entah sadar atau tidak dengan tindakannya dapat melemahkan karakter mereka sebagai publik figur ! Yup mereka mencela dan memaki ketika sang atlet tampil buruk atau memperoleh hasil tidak maksimal di kejuaraan yang di ikutinya..

Lalu apakah kita tidak boleh mengkritisi mereka..? Tentu saja boleh.. malah kita harus melakukannya sebagai bentuk support kepada mereka ! Tetapi mengkritisi lho yaa.. bukan mencela seperti yang saat ini terjadi.. coz bahasa, isi dan maksud antara mengkritisi dan mencela sangat berbeda sekali.
Di sini kita harus berpikir jauh ke depan dan dalam lingkup yang lebih luas.. maksudnya adalah di tengah minimnya atlet yang punya kapasitas sebagai idola rio, evan dimas, andi gilang dan gery salim muncul untuk mengisi kekosongan tersebut. Nah oleh karena itu kita harus jaga dan support mereka supaya prestasinya terus bersinar sehingga mampu menginfluence generasi muda Indonesia agar mau seperti mereka. Jangan lemahkan karakter mereka dengan celaaan dan hujatan karena hal itu sama saja merampas mimpi sebagian anak bangsa yang menjadikan mereka sebagai tokoh panutan..


Bayangkan bro bila banyak anak muda yang menjadikan seorang atlet sebagai idola mereka tentulah banyak nilai-nilai positif yang bisa di ambil dan di aplikasikan di kehidupan sehari-hari seperti fairplay, mental baja, kerja keras dan pantang menyerah di kondisi sesulit apapun.. Dan bila itu terjadi maka negeri ini akan menjadi kuat karena di penuhi dengan anak-anak muda yang berkarakter, penuh semangat dan berjiwa nasionalisme !

Untuk itulah sekali lagi civillianblogs mengingatkan teman-teman supaya lebih bijak dan santun dalam mengkritisi seseorang.. Berpikirlah yang panjang, lihat dari berbagai sisi dan efek yang mungkin di timbulkan akibat tulisan kita..

Semoga berguna..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan rampas mimpi anak bangsa dengan kritikanmu..!!"

Post a Comment

bebas berkomentar sepanjang sopan dan beretika..